Jumat, 27 Januari 2012

Netral Rugi Ratusan Juta Dibobol Maling

            Sementara Netral menghibur Yogyakarta, 15 Desember 2009, maling membobol kamar hotel mereka. Band trio tersebut pun rugi ratusan juta.

Pelaku diduga bernama Donnie Boomers. Pria bertubuh tambun tersebut mengaku sebagai EO yang menawarkan konser untuk Netral di Jawa dan Bali.

Awalnya Donnie membuat janji untuk bertemu dengan manajer Netral, Puput di Hotel Rumah Palagan Yogyakarta. Namun ketika dinanti Donnie tak kunjung muncul. Ia pun mengubah tempat pertemuan di lokasi konser, Liquid Cafe, Jl Magelang. Lagi-lagi Donnie tak muncul.

"Ketika mau berangkat saya SMS karena saya pikir dia udah lama nunggu kasihan. Di lokasi dia nggak ada dan HPnya nggak bisa dihubungi. Saya lalu sibuk dengan Netral, kita show. Pas pulang kaget barang pada hilang," kisah Puput kepada detikhot via ponselnya, Kamis (17/12/2009).

Ternyata Donnie menuju hotel. Dengan bermodal SMS palsu dari Puput ia meminta pihak hotel membukakan semua kamar Netral. Delapan kamar mereka pun dibongkar Donnie. Beberapa barang yang dicuri di antaranya laptop, 1 set kamera SLR, 3 lensa, ipod, jam tangan juga uang tunai.

"Kerugian 100-an juta tapi yang penting di barang-barang itu banyak data Netral," jelas Puput.

Puput telah melaporkan masalah tersebut ke polsek terdekat lokasi kejadian. Mereka masih menunggu kabar dari kepolisian. Jika tak membuahkan hasil, mereka akan menuntut hotel yang dinilai lalai.

"Kapok nggak, kita nggak melakukan kesalahan, yang saya sesalkan kok hotel ngasih sama orang nggak dikenal, harusnya telepon saya dulu, harusnya konfirmasi. Apapun alasannya," jelas Puput.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar